Senin, 17 April 2017

Sejarah Perusahaan

Perusahaan Baboon Creative Design Malang atau yang biasa dikenal dengan Baboon T-shirt Malang didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini didirikan oleh Bapak Dicky Asmoro Oetomo yang juga bertindak sebagai pimpinan perusahaan. Perusahaan ini sebelum bernama “Baboon T-shirt Creative Design” Malang pernah bernama “Dick Collection” padatahun 1995, tetapi kemudian oleh pimpinan perusahaan diganti namanya menjadi Baboon T-shirt Malang.
Pada tahun 1997 perusahaan melakukan produksi dengan menerima pesanan dalam bentuk partai maupun eceran atau per satuan, karena pada saat itu perusahaan memanfaatkan sampah pabrik yang kemudian diolah untuk digunakan sebagai bahan baku perusahaan. Tetapi semenjak adanya krisis perusahaan tidak lagi memperoleh bahan baku dari sampah pabrik sehingga mengharuskan perusahaan untuk membeli sendiri bahan baku yang digunakan.

Hingga saat ini Baboon T-shirt hanya menerima pesanan dengan jumlah minimal sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan perusahaan. Seiring perkembangan serta peningkatan permintaan konsumen pada tahun 2012 Baboon T-shirt mulai memperluas bisnisnya dengan cara membuka cabang baru yang beralamatkan di jalan Perum Dirgantara VI A6/26, Sawojajar Malang. Serta saat ini Baboon T-shirt juga akan membuka usaha dibidang lain yaitu usaha jasa biro umroh yang sedang dalam tahap pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar